Minggu, Agustus 23, 2009

Ramadhan di Al-muntazhar

Bulan Ramadhan, bulan mulia yang memberikan limpahan hikmah, rahmat dan ampunan. Bulan yang memberikan banyak kesempatan bagi umat muslim untuk memaksimalkan keislamannya. Pelajaran -pelajaran penting dan hikmah-hikmah kehidupan dapat dipetik di bulan ini. Ibadah dan penghambaan diri kepada Tuhan adalah inti kegiatan bulan ini.
Seperti Ramadhan-ramadhan tahun lalu, Ramadhan kali ini Yaysan Al-muntazhar banyak menyusun kegiatan :

1. Sholat qodho berjamaah
sholat qodho berjamaah dilaksanakan setiap hari pukul 19.30 sampai selesai, bersama ust. Abdillah Assegaf. Jemaah sekitar yayasan selalu menyempatkan diri untuk hadir, sekaligus juga sebagai ajang mempererat jalinan ukhuwah di antara mereka.

2. Tadarrus Al-Quran
Tadarrus Al-quran diikuti jamaah dan santri-santri TPA Az-zahra, seta remaja Al-muntazhar, setiap hari, malam dan subuh.

3. Kelas Tajwid untuk umum
Kelas kajian ilmu Tajwid untuk umum setiap pagi, diikuti jamaah, remaja dan kalangan umum bersama ust. Abdillah Assegaff, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman membaca Al-Quran dengan benar.

4. Kelas Bahasa Arab
Kelas Bahasa Arab dilaksanakan setiap malam, diikuti oleh remaja Al-Muntazhar dan santri TPA Az-zahra.

5. Pesantren Kilat
Kegiatan ini diadakan pada akhir minggu ke-dua Ramadhan, diikuti remaja dan santri Al-muntazhar, dengan materi Kajian Aqidah Islam

6. Buka Puasa Bersama dan Reuni Pengurus Yayasan
Buka puasa bersama diadakan sebagai sarana reuni pengurus-pengurus lama yang telah tersebar ke berbagai daerah, untuk bertemu dan bersilaturahmi di yayasan al-muntazhar.

Tidak ada komentar: